Berita

Inovasi Terbaru: Adam Ilyas, Sarjana Hukum Muda, Perkenalkan Platform “Literasi Hukum”

48
×

Inovasi Terbaru: Adam Ilyas, Sarjana Hukum Muda, Perkenalkan Platform “Literasi Hukum”

Share this article
Launching Platform Literasi Hukum
Launching Platform Literasi Hukum

Jakarta, 20 Januari 2024 – Terobosan baru di dunia hukum Indonesia muncul lewat kehadiran platform bernama “Literasi Hukum,” yang diperkenalkan oleh sarjana hukum muda berbakat, Adam Ilyas. Langkah ini menandai tekad Adam untuk meningkatkan pemahaman hukum di kalangan masyarakat Indonesia.

“Indonesia masih menghadapi tantangan dalam literasi hukum. Banyak dari kita yang belum sepenuhnya menyadari hak dan kewajiban hukum pribadi masing-masing,” ujar Adam Ilyas, penuh semangat. “Melalui Literasi Hukum, kami ingin mengatasi kesenjangan pengetahuan ini, menyajikan informasi hukum yang mudah dipahami, jelas, dan relevan bagi semua lapisan masyarakat.”

Beragam Layanan di Platform Literasi Hukum

Platform Literasi Hukum menawarkan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran hukum dari berbagai kalangan. Kontennya berupa artikel, infografis, dan video singkat yang disajikan secara menarik dan informatif, mengangkat topik-topik hukum sehari-hari yang sering dihadapi masyarakat. “Kami tidak berbicara tentang pasal-pasal yang rumit, melainkan hal-hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti kontrak jual beli, hukum waris, atau hak konsumen,” terang Adam.

Selain pendekatan pembelajaran mandiri, platform ini juga menyediakan layanan konsultasi hukum gratis dengan para ahli. Melalui fitur chat dan forum online, pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban langsung dari advokat, akademisi, dan praktisi hukum berpengalaman. “Kami berusaha memberikan bantuan hukum tanpa memberatkan, memastikan bahwa setiap orang memiliki akses untuk mengajukan pertanyaan tentang masalah hukum mereka,” tegas Adam.

Insentif untuk Kontributor Literasi Hukum

Adam Ilyas bahkan menyediakan penghargaan bagi mereka yang ingin berkontribusi dengan menulis di situs Literasi Hukum. “Selain menggalakkan budaya literasi, saya juga ingin generasi muda kita mulai kembali menghargai budaya menulis. Dengan menulis, kita semua akan lebih mampu berbicara secara efektif sehingga kualitas bangsa Indonesia di masa depan tidak diragukan lagi,” ungkap Adam.

Peluncuran Literasi Hukum diharapkan dapat menjadi penyegar dalam upaya peningkatan literasi hukum di Indonesia. Platform ini diharapkan dapat berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat, meningkatkan kesadaran hukum, dan mendukung cita-cita Indonesia sebagai negara yang menghormati supremasi hukum.

Informasi Tambahan

Anda dapat mengakses Platform Literasi Hukum melalui media sosial Instagram @literasihukumcom, X @literasihukum, dan situs web literasihukum.com.

Rencananya, akan diluncurkan pula situs web loker.literasihukum.com untuk memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan di bidang hukum.

Profil Adam Ilyas

Adam Ilyas adalah sarjana hukum lulusan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Sejak kecil, ia memiliki minat dalam bidang hukum dan telah meraih sejumlah penghargaan dalam berbagai kompetisi hukum. Dengan visinya untuk meningkatkan literasi hukum di Indonesia, Adam berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif.

Kesimpulan

Peluncuran platform Literasi Hukum merupakan langkah positif dalam meningkatkan literasi hukum di Indonesia. Harapannya, platform ini akan membantu masyarakat memahami dan menerapkan hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *