Tiba di Papua, Menhan Akan Beri Pesan Damai dan Kunjungi Pengungsi Wamena

Tiba di Papua, Menhan Akan Beri Pesan Damai dan Kunjungi Pengungsi Wamena

Yogyakartanews.com | Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu tiba di Papua untuk menyampaikan pesan damai dan kerukunan. Ryamizard juga diagendakan mengunjungi para pengungsi di Wamena.

Menhan Ryamizard tiba di Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Papua, pukul 18.15 WIT, Rabu (9/10/2019). Ryamizard yang tiba bersama dengan pejabat utama lingkup Kemenhan disambut oleh Wakapolda Papua Brigjen Yakobus dan Kasdam Cendrawasi Brigjen TNI Irham Waroihan serta sejumlah pejabat pemerintahan Papua.

“Menhan yang didampingi beberapa pejabat Kementerian Pertahanan ingin menyapa dan berinteraksi secara dekat dengan masyarakat Papua guna menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Karo Humas Kemenhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dalam keterangannya.

Ryamizard akan mendapat kehormatan dinobatkan sebagai Anak Adat Suku Tabai dengan gelar Kaka Besar Tabai pada hari kedua kunjungan, Kamis (10/10). Rencananya pengangkatan Menhan sebagai Anak Adat Suku Tabi ditandai dengan pemakaian atribut adat Tabi oleh Kepala Suku se-wilayah Tabi Ondofoto Ramses Ohee, serta ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan tugu monumen Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu sebagai Anak Adat Tabi.

Setelahnya, Rymizard akan menyempatkan diri menyambangi posko pengungsi korban kerusuhan Wamena. Menhan secara simbolik akan memberikan bantuan paket sembako ke para pengungsi.

“Dalam sela-sela kunjungannya ini, Menhan beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi para pengungsi korban kerusuhan Wamena di beberapa lokasi penampungan, yakni di Posko Palopo Sentani, Yonif 751, Lanud Sentani, dan di Rindam. Menhan juga mengunjungi para-para adat di Obhe Kampung Harapan, Obhe Ifar Besar, dan Obhe Doyo Lama. Dalam kesempatan tersebut Menhan memberikan bantuan paket/bingkisan sembako,” kata Totok.

Facebook Comments