Sila Ketiga Pancasila Harus Dijunjung Tinggi

Sila Ketiga Pancasila Harus Dijunjung Tinggi

Ketua Umum Ikatan Sarjana Al Washliyah Adherie Zulfikri Sitompul menegaskan, apa yang selama ini disampaikan tentang 01, 02, 03 YESSS Persatuan Indonesia telah menjadi kenyataan.

Pasca-diputuskannya hasil sengketa pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK), sila ketiga Pancasila harus dijunjung tinggi. Artinya, sudah saatnya rakyat Indonesia menjaga dan mengedepankan persatuan Indonesia, serta mendalami sila ketiga itu.

“Saya kurang sepakat dengan istilah merajut, karena merajut itu digunakan benang untuk menambal dan menyatukan kain yang terkoyak,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Minggu (14/7/2019).

Jika ditanyakan kain yang terkoyak di Indonesia ini, satu-satunya kain yang mengudara tegak melambai di hati, di darat, dan di udara, yakni kain Merah Putih. Tapi Merah Putih ini tidak terkoyak, sehingga tidak perlu dirajut.

“Merah Putih ini ada di hati rakyat Indonesia bersama dengan Pancasila nan sakti mandraguna. Sila ketiga Pancasila jangan pernah ditinggalkan,” katanya.

Persatuan Indonesia kini telah ditunjukkan oleh dua rakyat Indonesia, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subinto. Ini terjadi atas inisiasi kerja senyap Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang di hatinya terpatri tegas warna Merah Putih dan tetap berlandaskan pada Pancasila.

“Saya rakyat Indonesia sangat bersyukur atas kehadirat Allah SWT atas keberhasilan yang dilakukan oleh, dari dan serta untuk rakyat Indonesia,” tegasnya.

Facebook Comments