Prabowo ke Pendukung: Tak Perlu Hadir ke MK

Prabowo ke Pendukung: Tak Perlu Hadir ke MK

Yogyakartanews.com – Jelang sidang perdana sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan pesan penting untuk seluruh pendukungnya.

Lewat rekaman video dari akun Facebook-nya, Prabowo menyampaikan pesan tersebut. Terutama melihat situasi terkini dan situasi pasca penetapan hasil pilpres oleh KPU.

Prabowo menyampaikan, agar pendukungnya selalu menjaga ketertiban. Selain itu, ia meminta tidak usah memadati area Mahkamah Konstitusi selama proses sidang berlangsung.

“Kami memutuskan untuk menyerahkan (hasil pilpres) lewat jalur hukum dan konstitusi, karena itu saya dan saudara Sandiaga Uno memohon kepada pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang,” kata Prabowo lewat pernyataan melalui rekaman video yang di-publish di Facebooknya, Selasa 11 Juni 2019.

Prabowo memohon, agar para pendukungnya percaya dengan ia dan tim BPN. Agar tidak terjadi fitnah, Prabowo meminta tidak perlu berbondong-bondong ke MK.

Saudara-saudara sekalian saya mohon sami’na waata’na, percayalah kepada pimpinan dan untuk itu sungguh-sungguh kalau saudara merasa mendukung Prabowo-Sandi, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi. Mungkin delegasi hanya sekedar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong dalam jumlah besar,” ungkapnya.

“Untuk kita hindari fitnah, hindari provokator-provokator lainnya. Itu permohonan saya dan kita percayakan kepada hakim-hakim tersebut, apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa dengan tenang dengan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara. Itu sikap kami, permohonan kami,” tambahnya.

Facebook Comments