MRT Jakarta Bakal Angkut 1.900 Penumpang Setiap Hari

MRT Jakarta Bakal Angkut 1.900 Penumpang Setiap Hari

Jakarta – Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta saat ini sudah mencapai 97,52%. Dengan progres tersebut PT MRT Jakarta optimistis jika transportasi ini bisa beroperasi pada 2019.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan, jika beroperasi nanti MRT akan sangat membantu arus gerak masyarakat. Bahkan berdasarkan perkiraannya, jika beroperasi nanti kereta MRT dapat menampung hingga 1.900 penumpang per harinya.

Menurut William, jumlah tersebut nantinya masih sudah dipertegas dengan ridership survey. Yang mana ridership survey sendiri sudah dilakukan oleh PT MRT Jakarta hingga bulan November mendatang.

 “1.900 penumpang per hari bisa terangkut ketika kereta MRT Jakarta beroperasi,” ujarnya di Kantor MRT.

Nantinya, 1.900 penumpang tersebut akan diangkut oleh 16 set kereta. Adapun rinciannya yakni 14 set kereta operasi dan dua kereta cadangan.

“Yang kita punya ada 16 rangkaian. Masing-masing rangkaian terdiri dari 6 kereta,” ucapnya.

William menambahkan, meskipun menampung begitu banyak penumpang namun masyarakat tidak perlu khawatir akan ada penumpukan. Sebab, dirinya memastikan tidak akan ada keterlambatan kereta.

Selain itu, kereta yangdatang juga cukup banyak dengan jangka waktu yang sudah diatur. Khusus hari kerja dan jam sibuk, kereta akan datang setiap 10 menit sekali, sedangkan jika bukan hari sibuk maka kereta akan datang setiap 5 menit sekali.

“Jadi misalnya jam 6, nah jam 06.05 itu ada kereta lagi, jam 06.10 juga adalah nah ini kita budayakan,” jelasnya

Facebook Comments