Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni ‘Jogja SATUkan Indonesia’

Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni ‘Jogja SATUkan Indonesia’

Yogyakarta – Capres nomor urut 01, Jokowi, direncanakan menghadiri ‘Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia’. Deklarasi dukungan untuk capres petahana ini rencananya digelar pada 23 Maret 2019 di Stadion Kridosono.

Ketua panitia deklarasi, Ajar Budi Kuncoro, menjelaskan deklarasi dukungan tersebut akan dihadiri 30 ribuan alumni berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta. Mereka akan bersama-sama menyatakan dukungan kepada Jokowi.

“Kami pastikan Pak Jokowi akan hadir,” ujar Budi, nama panggilan Ajar Budi Kuncoro dalam konferensi pers pradeklarsi di Resto Bumbu Desa Jalan Kartini No 8 Kota Yogyakarta, Selasa (12/3/2019).

Turut hadir dalam konferensi pers ini seniman Butet Kartaredjasa, musikus Djaduk Ferianto, kurator Kuss Indarto, dan sejumlah seniman lainnya yang tergabung dalam gerakan Alumni Jogja SATUkan Indonesia.

Budi mengatakan, ada beberapa alasan mengapa pihaknya mengadakan deklarasi dukungan alumni di Yogyakarta. Pertama karena Yogyakarta adalah kota yang menjadi locus refleksi kebhinnekaan dan ke-Indonesia-an.

“Kedua, Yogya adalah oase bagi kehidupan yang beragam, bhinneka tapi tetap satu dalam ikatan kebangsaan. Ketiga, alumni Yogya adalah mereka yang sedang atau pernah merasakan berjuang di sini (Yogyakarta),” ungkapnya.

Selain alumnus perguruan tinggi, lanjut Budi, mereka yang terhubung dengan ikatan domisili, perkawinan, pekerjaan di Kota Gudeg ini juga termasuk alumni Yogyakarta. Mereka akan bersama-sama mendukung pencapresan Jokowi.

“Ada beberapa alasan mengapa kita harus mengadakan deklarasi tersebut. Salah satunya karena Jokowi adalah alumni Yogyakarta (alumni UGM), sehingga kita perlu untuk memberikan dukungan kepada beliau,” tutupnya.

Facebook Comments