Dukung Profesionalitas KPK, Masyarakat Jogja serukan Revisi UU KPK

Dukung Profesionalitas KPK, Masyarakat Jogja serukan Revisi UU KPK

JOGJA – Sejumlah massa dari berbagai elemen masyarakat Jogja menggelar aksi damai mendukung adanya Revisi Undang-Undang KPK di Titik Nol KM Yogyakarta (Selasa,10/09/2019) yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Massa menilai bahwa perubahan atas Undang-Undang KPK ini, diperlukan untuk meningkatkan efektivitas dan profesionalitas Lembaga KPK.

Aksi bertajuk “Masyarakat Jogja mendukung penuh Revisi UU KPK dan Mendukung Kinerja Pansel KPK untuk KPK yang lebih Profesional” tersebut sebagai bentuk kepedulian Penduduk Indonesia terhadap kemajuan lembagai KPK di Indonesia. Hal tersebut diutarakan oleh Amir, Koordinator aksi damai.

“Revisi justru mengembalikan marwah KPK sebagai lembaga anti korupsi yang serius dan tak tebang pilih,” kata Amir.

Amir juga menilai bahwa Undang-undang terdahulu memiliki beberapa kesalahan-kesalahan yang signifikan, sehingga revisi terhadap UU KPK sangat diperlukan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan tersebut.

“Sebagai Penduduk Indonesia harus menyeimbangkan pengawasan-pengawasan KPK untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi sejak 2009,” ujarnya.

“Revisi UU KPK sebagai upaya pencegahan makelar kasus, sehingga transparansi dan idependensi lembaga KPK tetap terjaga,” tegasnya.

Amir, mewakili sejumlah massa aksi berharap agar masyarakat dapat memberi dukungan penuh terhadap revisi UU KPK yang berarti masyarakat turut berpartisipasi dalam menguatkan dan meningkatkan profesionalitas lembaga KPK di Indonesia.

Facebook Comments