Dari Sukabumi Presiden Pesan Jaga Kerukunan Bersaudara

Dari Sukabumi Presiden Pesan Jaga Kerukunan Bersaudara

Sukabumi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menunaikan ibadah shalat id di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9). Jokowi shalat id bersama dengan Ibu Iriana Jokowi di Lapangan Merdeka Sukabumi.

Presiden tiba di Lapangan Merdeka pada pukul 06.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam serta sarung hitam bermotif, dan mengenakan peci hitam.

Dalam sambutannya, Presiden kembali mengingatkan masyarakat agar menjaga toleransi dan persatuan di Tanah Air. Sebagai negara yang majemuk dan memiliki kekayaan suku dan budaya serta agama, masyarakat perlu menjaga kerukunan sehingga tak menimbulkan konflik.

“Hati-hati. Jaga kerukunan persaudaraan. Kalau ada gesekan pertikaian segera diselesaikan. Jangan sampai pemilihan wali kota gubernur menjadi pecah. Itu adalah urusan politik,” kata Jokowi.

Shalat Ied di Lapangan Merdeka Sukabumi ini diimami oleh KH Mahfud Ghozali dengan khotib Prof Dr Deddy Ismatullah Mahdi.

Saat menunaikan ibadah shalat Id di Sukabumi ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Turut hadir juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Facebook Comments