Begini Kondisi 3 Korban Kecelakaan Tangki Elpiji di Sentolo

Begini Kondisi 3 Korban Kecelakaan Tangki Elpiji di Sentolo

KULON PROGO  – Tabrakan antara Truk Tronton dengan truk tangki Elpiji milik Pertamina di Jalan Wates KM 18 Sentolo, Kulon Progo, DIY, pada Kamis (30/3/2017) telah mengakibatkan tigak korban mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Nyi Ageng Serang guna mendapatkan perawatan.

Namun, Staf Humas Polda DIY, Sri Sumarsih kepada kabarkota.com, Kamis (30/3/2017) malam, mengatakan bahwa ketiga korban, yakni kedua sopir truk dan seorang kernet mengalami luka ringan, dan telah keluar dari RS Nyi Ageng Serang.

Selain itu, jalur lalu-lintas di sekitar lokasi kejadian yang sebelumnya terjadi kemacetan panjang, kini juga sudah berangsur normal.

“Untuk tangki yang dievakuasi, dititipkan di SPBU dan SPBE Sentolo,” jelas Marsih, saat dihubungi kabarkota.com.

Sementara Kepala Unit Lantas Polsek Sentolo, Sri Purwati mengungkapkan, peristiwa naas itu bermula ketika truk tangki Elpiji melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Sopir truk diduga mengantuk sehingga oleng dan terguling melintang di tengah jalan, setelah sebelumnya menyenggol mobil pick up .

Sesaat sebelum truk tangki oleng, dari arah berlawanan atau arah Selatan melaju sebuah truk tronton yang membunyikan klakson berkali-kali.

”Sopir truk tronton berusaha menghindar dengan membanting setir ke arah kiri dan berhasil berhenti meskipun menabrak teras rumah seorang warga,” jelas Sri, dilansir dari laman Tribrata Kulon Progo.

Akibat kecelakaan tersebut, arus kendaraan juga sempat dialihkan selama proses evakuasi berlangsung. (Rep-03/Ed-03)

Facebook Comments