Aksi Solidaritas Lawan Berita Hoaks untuk Papua Digelar di Yogya

Aksi Solidaritas Lawan Berita Hoaks untuk Papua Digelar di Yogya

Yogyakarta – Maraknya konten provokatif yang tersebar secara masif melalui  dunia maya mendorong masyarakat melakukan aksi solidaritas untuk masyarakat Papua. Aksi ini dilakukan untuk melawan penyebaran hoaks dan konten provokatif.

Aksi solidaritas ini tidak hanya digelar di Yogyakarta saja, tapi juga di berbagai kota besar lainnya di Indonesia secara serentak.

Koordinator aksi, Apriyanto yang juga sebagai ketua Aliansi Jogja Sehati mengatakan, aksi solidaritas merupakan bentuk tindakan untuk memerangi aksi provokatif dan berita hoaks. Berita hoaks telah menyulut kekisruhan di Papua

“Aksi-aksi solidaritas ini memang bertujuan untuk memerangi aksi provokatif dan hoaks yang beredar. Kami lakukan berbagai kegiatan khususnya berkaitan dengan budaya. Karena budaya merupakan salah satu aspek yang bisa mempersatukan Indonesia,” kata Pariyanto.

Ia berharap seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua, khususnya di Yogyakarta untuk tetap tenang dan jangan percaya dengan isu provokatif.

“Saat ini memang ada kepentingan dari beberapa pihak yang ingin membuat disintegrasi bangsa Indonesia. Jadi kalau kita tetap tenang maka persatuan Indonesia akan tetap terjaga,” ujarnya.

Facebook Comments